Gara-Gara Update Status Facebook, Rumah Malah Dirampok

Thursday, April 8, 2010

Unik tapi Fakta - Bagi Anda yang aktif berinteraksi di situs jejaring sosial, ada baiknya untuk berhati-hati. Kalau tidak, kejadian seperti yang menimpa Keri McMullen bisa terjadi pada Anda.

Keri McMullen, pengguna asal Indiana, Amerika Serikat memasang status “Going to the Hill with Kurt to see Fire Department” di Facebook. The Hill merupakan sebuah bar bernama Phoenix Hill di Indiana, adapun Fire Department merupakan nama band yang akan tampil di sana.



Sialnya, ketika ia kembali dari pertunjukan musik, rumahnya telah dirampok dan barang berharga senilai 10 ribu dolar AS digondol maling. Untungnya, Keri memasang kamera pengawas untuk memantau situasi rumah. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya, rumah tersebut diumumkan untuk dijual dan banyak orang yang sudah datang melihat-lihat.

“Saya menuliskan status di halaman Facebook saya tentang saya pergi ke mana dan band apa yang akan saya tonton,” kata McMullen, seperti VIVAnews kutip dari News8, 7 April 2010. “Band tersebut mulai pertunjukan pukul 8 malam,” ucapnya.

Polisi menduga updata status yang ia lakukan memancing perampokan tersebut. Untungnya, dari rekaman video, dapat diketahui perampok yang masuk ke rumah Keri. Perampok masuk beberapa menit setelah Keri memasang status dan berada di dalam rumah selama sekitar 13 menit.

“Pada awalnya saya tidak mengenalinya, tetapi setelah melihat gambar-gambar yang ada, bisa dipastikan dialah pelakunya,” kata Keri.

Keri menyebutkan, perampok tersebut merupakan teman lamanya yang sudah tidak pernah bertemu sejak 20 tahun terakhir. “Beberapa waktu lalu ia menambahkan saya sebagai teman di Facebook, tetapi kami tidak pernah berkomunikasi,” ucap Keri.

Sejak itu, Keri menyatakan tidak akan melakukan kesalahan itu lagi. “Saya tidak akan lagi memasang status di Facebook soal ke mana saya akan pergi,” ucap Keri. “Pasalnya, kita tidak tahu siapa teman-teman kita sebenarnya,” ucapnya.

(Sumber:Vivanews.com)

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Fakta-Fakta Unik